Penyebab Kecil-Hati Susah Makan dan Solusi untuk Mengatasinya

Kecil-anak sulit makan ialah persoalan yang acap kali dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesusahan buah hati makan? Bagaimana solusinya dan metode menyelesaikannya agar gizi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, buah hati-si kecil umur pertumbuhan membutuhkan gizi dan kalori yang sepadan. Sampai umur 10 tahun, anak-si kecil memerlukan 100 kalori per kilogram berat badan. Tapi pada sebagian peluang, keperluan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membuat anak sulit makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga dikala makan tiba buah hati telah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Sedangkan, si kecil usia 1 tahun tak diharuskan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memperkenalkan makanan.
• Si berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Hati itu sakit atau sedih.

Berikut ini yaitu 5 solusi untuk menangani buah hati-buah hati body endurance

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa si kecil Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia minta lebih banyak apabila Anda tak kenyang.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi beraneka format yang menarik. Sajikan makanan dengan beraneka warna sehingga si kecil-buah hati merasa lebih gembira saat makan.

3. Libatkan Hati-Anak Anda
Minta buah hati-buah hati untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah buah hati untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat anak menjadi antusias tentang makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan teladan
Apa yang orang tua lakukan, anak-anak mereka pasti akan ditiru. Kalau Anda mengonsumsi bermacam-macam makanan sehat, karenanya anak Anda akan mencontoh mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan televisi dan kelengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong anak Anda konsentrasi untuk makan.
Selalu ingat bahwa kebiasaan makan tak dapat diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan sekarang bisa menolong mengurangi penyebab buah hati Anda mengalami kesusahan makan. Semoga buah hati akan lebih merasakan makanannya.

Leave a Reply